24 April 2009

Agar Iklan Adsense Tampil Dalam Setiap Postingan Secara Otomatis

Untuk menampilkan iklan Adsense (atau iklan PPC dan afiliasi lainnya), biasanya kita melakukannya dengan menambah satu widgets text yang akan ditampilkan pada sidebar. Namun bagaimana caranya jika kita ingin memampilkan iklan adsense tersebut ikut bersama isi postingan kita? Bagi para pengguna google Adsense biasanya akan menggunakan beberapa plugin yang sudah tersedia.

Namun bagi pengguna PPC dan affiliate marketer selain Adsense (seperti Adbrite, Bidvertiser, kliksaya, kumpulablogger, dll) menampilkan iklan yang tampil bersama isi postingan sepertinya lebih sulit dilakukan. Apalagi membuatnya terus menerus tampil dengan sendirinya pada setiap postingan terbaru kita.

Berikut ini ada trik untuk menampilkan iklan tersebut pada setiap postingan terbaru kita, secara otomatis tanpa perlu setting kembali.

langka-langkahnya adalah:

  1. Buka halaman admin kontrol (dashboard) anda kemudian masuk ke:
    Design > Theme Editor untuk dapat mengedit file-file theme anda. Cara lain yang lebih gampang adalah dengan mengedit file tersebut lewat CPanel anda.
  2. Pilih Main Index Template untuk diedit.
  3. Pada kode-kode di Main Index Template, carilah baris yang dimulai dengan kode berikut:
    Anda bisa menggunakan fasilitas find untuk mencarinya
  4. Masukkan kode berikut di atasnya:

  5. Next, cari baris kode berikut:
  6. seteah closing tag ?> pada sesi kode tersebut, masukkan kode berikut:

    – Masukkan kode adsense/affiliate marketing anda di sini–

  7. Click Update File.atau Save

Cara di atas akan menampikan iklan afiliasi anda pada setiap postingan terbaru anda. Namun jika anda menginginkan iklan tersebut tampil di antara setiap postingan anda, masukkan kode pada langkah 6 di atas setelah tag penutup untuk “entry” div yang mengandung baris .

Selamat mencoba.

2 comments:

  1. Terima kasih postingnya.
    Sangat bermanfaat, tapi sayang kodenya kok dak kelihatan ya...?

    ReplyDelete